Select Language
Pencarian Sederhana
Pencarian Spesifik
Judul : Pengarang :
  • SEARCHING...
Subyek/Subjek :
  • SEARCHING...
ISBN/ISSN : GMD : Tipe Koleksi : Lokasi :
Link Universitas

Design by PPTIK UMP

DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya  
Judul strategi RETAIL MIX untuK meningkatkan Daya saing Peritel DI Pasar Tradisional
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN 978-979-98438-9-0
Pengarang murry Harmawan saputra
endah Pri ariningsih
Subyek/Subjek Manajemen
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Makalah Seminar (Prosiding)
Bahasa Indonesia
Penerbit Universitas Islam Indonesia.
Tahun Terbit 2014
Tempat Terbit Yogyakarta
Kolasi Hal.:193-207
Catatan
Detil Spesifik Abstrak:abstraK Menjamurnya usaha retail modern menimbulkan tantangan yang serius terhadap keberlangsungan usaha retail di pasar tradisional. Penelitian ini dilatar belakangi pemikiran pentingnya untuk meningkatkan kemampuan bersaing bagi para pengusaha retail (peritel) di pasar tradisional, agar tetap mampu menjadi pilihan utama bagi konsumen, yaitu dengan memberikan perhatian lebih terhadap faktor-faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis dampak strategi retail mix (bauran retail) yang terdiri dari lokasi, produk, harga, promosi, pelayanan, dan suasana gerai pada keputusan pembelian konsumen di pasar tradisional di wilayah Kebumen, Jawa Tengah. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei. Subjek penelitian ini adalah konsumen atau pelanggan pasar tradisional di wilayah Kebumen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 210 responden, metode pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik multiple regression analysis untuk mengolah data agar dapat menghasilkan informasi sesuai dengan tujuan penelitian. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner, yang diadopsi dari beberapa penelitian sebelumnya. Sebelum digunakan, peneliti terlebih dahulu melakukan pengujian validitas dan reliabilitas terhadap alat ukur yang digunakan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua hipotesis terdukung. Semua variabel retail mix yang terdiri dari lokasi, produk, harga, promosi, pelayanan, dan suasana gerai berpengaruh positif pada keputusan pembelian konsumen. Oleh karena itu, para pelaku ritel di pasar tradisional semestinya terus berusaha untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas faktor-faktor retail mix yang mereka miliki agar berdayasaing dalam menghadapi persaingan antar peritel yang semakin ketat. Kata kunci: Retail Mix, Lokasi, Produk, Harga, Promosi, Pelayanan, Suasana Gerai, Keputusan Pembelian
Gambar Sampul
Lampiran
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya