DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya
Kembali ke sebelumnya
Judul | PENERAPAN METODE PENEMUAN TERBIMBING MELALUI PEMANFAATAN LKS PADA MATERI SEGIEMPAT TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL SISWA KELAS VII MTs NEGERI PURWOREJO TAHUN PELAJARAN 2011/2012 |
Edisi | |
No. Panggil | |
ISBN/ISSN | |
Pengarang | Try Mawarni |
Subyek/Subjek | Matematika |
Klasifikasi | |
Judul Seri | GMD | Skripsi |
Bahasa | Indonesia |
Penerbit | |
Tahun Terbit | 2012 |
Tempat Terbit | Purworejo |
Kolasi | |
Catatan | |
Detil Spesifik | ABSTRAK Try Mawarni. Penerapan Metode Penemuan Terbimbing melalui Pemanfaatan LKS pada Materi Segiempat terhadap Prestasi Belajar Matematika ditinjau dari Kemampuan Awal Siswa Kelas VII MTs Negeri Purworejo Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi Program Studi Pendidikan Matematika. Universitas Muhammadiyah Purworejo 2012. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) apakah penerapan metode penemuan terbimbing melalui pemanfaatan LKS menghasilkan prestasi belajar matematika yang lebih baik dari pada metode konvensional, (2) apakah prestasi belajar matematika kelompok siswa berkemampuan awal tinggi lebih baik dari pada prestasi belajar kelompok siswa berkemampuan awal yang lebih rendah, dan (3) apakah ada interaksi antara metode pembelajaran dan kemampuan awal siswa terhadap prestasi belajar matematika. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas VII MTs Negeri Purworejo tahun pelajaran 2011/2012 yang berjumlah 234 siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 65 siswa, diambil dengan teknik pengambilan sampel secara cluster random sampling. Teknik analisis data menggunakan uji analisis varians dua jalan dengan sel tak sama. Hasil pengujian hipotesis dengan taraf signifikansi 5% diperoleh bahwa: (1) (Fobs = 6,936 > F0,05= 4,004) sehingga prestasi belajar matematika siswa yang dikenai metode penemuan terbimbing melalui pemanfaatan LKS ( |
Gambar Sampul | ![]() |
Lampiran | LOADING LIST... |
Ketersediaan | LOADING LIST... |
Kembali ke sebelumnya |