DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya
Kembali ke sebelumnya
Judul | EKSPERIMENTASI MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAM HEROIC LEADERSHIP BERBASIS PEMBERIAN TUGAS TERSTRUKTUR PADA MATERI LINGKARAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SEMESTER II SMP NEGERI 5 KEPIL TAHUN PELAJARAN 2013/2014 |
Edisi | |
No. Panggil | |
ISBN/ISSN | |
Pengarang | Adi Rahayuono |
Subyek/Subjek | Manajemen |
Klasifikasi | |
Judul Seri | GMD | Skripsi |
Bahasa | Indonesia |
Penerbit | Program Studi Manajemen Falkutas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Purworejo |
Tahun Terbit | 2014 |
Tempat Terbit | Purworejo |
Kolasi | |
Catatan | |
Detil Spesifik | ABSTRAK Adi Rahayuono. Eksperimentasi Model Pembelajaran Student Team Heroic Leadership Berbasis Pemberian Tugas Terstruktur Pada Materi Lingkaran Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas VIII Semester II SMP Negeri 5 Kepil Tahun Pelajaran 2013/2014. Skripsi. Pendidikan Matematika. Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2014 Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah prestasi belajar matematika siswa yang menggunakan model pembelajaran Student Team Heroic Leadership Berbasis Pemberian Tugas Terstruktur lebih baik dibanding prestasi belajar matematika dengan menggunakan model pembelajaran konvensional pada materi lingkaran kelas VIII semester II SMP Negeri 5 Kepil tahun pelajaran 2013/2014. Penelitian ini merupakan penelitian quasi experiment. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Kepil tahun pelajaran 2013/2014 dengan jumlah sampel sebanyak tiga kelas. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara Simple Random Sampling dengan mengambil dua kelas secara acak (random) dari populasi untuk menentukan kelas sampel, dimana kelas A sebagai kelas eksperimen, kelas B sebagai kelas kontrol. Pada tahap akhir dilakukan uji hipotesis dengan menggunakan uji-t dengan taraf signifikan 0.05. Dari hasil uji hipotesis dengan menggunakan uji-t didapat ttabel =1,645 sedangkan dari thitung = 2,48 dengan DK = {t| t > 1,645}, dan Ho ditolak jika thitung lebih dari ttabel. Dari penelitian diperoleh thitung = 2,48, karena thitung lebih dari ttabel sehingga Ho ditolak. Maka berdasarkan teori hipotesis diperoleh bahwa prestasi belajar matematik dengan menggunakan model pembelajaran Student Team Heroic Leadership Berbasis Pemberian Tugas Terstruktur lebih baik daripada prestasi belajar matematika dengan menggunakan model pembelajaran Konvensional siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Kepil pada materi lingkaran tahun pelajaran 2013/2014. Kata Kunci: Student Team Heroic Leadership Berbasis Pemberian Tugas Terstruktur, Konvensional, Prestasi Belajar. |
Gambar Sampul | |
Lampiran | LOADING LIST... |
Ketersediaan | LOADING LIST... |
Kembali ke sebelumnya |