DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya
Kembali ke sebelumnya
Judul | EKSPERIMENTASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN MODEL STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATERI SUDUT DAN GARIS PADA SISWA KELAS VII MTs PLUS NURURROHMAH TAHUN PELAJARAN 2011/2012 |
Edisi | |
No. Panggil | |
ISBN/ISSN | |
Pengarang | Fatchul Hidayat |
Subyek/Subjek | Matematika |
Klasifikasi | |
Judul Seri | GMD | Skripsi |
Bahasa | Indonesia |
Penerbit | |
Tahun Terbit | 2012 |
Tempat Terbit | Purworejo |
Kolasi | |
Catatan | |
Detil Spesifik | ABSTRAK: Fatchul Hidayat. Eksperimentasi Pembelajaran Matematika Menggunakan Model Student Teams Achievement Division Terhadap Prestasi Belajar Materi Sudut Dan Garis Pada Siswa Kelas VII Mts Plus Nururrohmah Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Purworejo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah prestasi belajar siswa yang model pembelajaran STAD lebih baik dibanding model pembelajaran konvensional pada pokok bahasan sudut dan garis pada siswa kelas VII MTs Plus Nururrohmah tahun pelajaran 2011/2012. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII MTs Plus Nururrohmah yang terdiri dari tiga kelas. Pemilihan sampel dilakukan dengan teknik Cluster Sampling. Kelas eksperimen yaitu kelas VIII A dan kelas kontrol yaitu kelas VIII B. Teknik pengumpulan data menggunakan dua metode yaitu metode dokumentasi dimana data awal yang diambil adalah dari nilai Ujian Akhir Semester I dan metode tes digunakan untuk memperoleh data mengenai hasil belajar matematika pada siswa kelas kontrol dan kelas eksperimen, metode pengujian data yang digunakan adalah menggunakan uji t. Berdasarkan penelitian yang telah dilaksanakan, diketahui bahwa ratarata kelompok eksperimen = 62,258 dan rata-rata kelompok kontrol = 54,242. Diperoleh perhitungan |
Gambar Sampul | ![]() |
Lampiran | LOADING LIST... |
Ketersediaan | LOADING LIST... |
Kembali ke sebelumnya |