DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya
Kembali ke sebelumnya
Judul | PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN TUTOR SEBAYA (PEER GROUP) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS X SMK TAMTAMA KARANGANYAR TAHUN PELAJARAN 2011/2012 |
Edisi | |
No. Panggil | |
ISBN/ISSN | |
Pengarang | ERNI FIBRIANTI |
Subyek/Subjek | Matematika |
Klasifikasi | |
Judul Seri | GMD | Skripsi |
Bahasa | Indonesia |
Penerbit | |
Tahun Terbit | 2012 |
Tempat Terbit | Purworejo |
Kolasi | |
Catatan | |
Detil Spesifik | ABSTRAK: Erni Fibrianti. 082143367. Penerapan Metode Pembelajaran Tutor Sebaya (Peer Group) Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Pada Siswa lajaran 2011/2012. Skripsi. Progam Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan. rejo. tivasi dan prestasi belajar siswa terhadap mata pelajaran matematika pada siswa kelas X Pemasaran n selama 6 bulan dengan menggunakan metode pembelajaran yaitu tutor sebaya (peer group). Metode eman sendiri yang salah satunya ditunjuk sebagai tutor. Tugas tutor adalah mengajarkan materi pada dakan kelas yang dilaksanakan dalam 2 siklus. Subyek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Pemasaran 1 yang a motivasi belajar siswa dan prestasi belajar matematika siswa berupa nilai pada akhir siklus. Metode pengumpulan ini adalah observasi dan tes. Analisis yang digunakan adalah cara analisis data deskriptif dengan teknik persentase. Hasil penelitian tersebut menunjukkan peningkatan motivasi belajar jar matematika siswa. Persentase motivasi belajar siswa meningkat dari 65,47% pada siklus I menjadi 87,26% pada siklus II. dengan peningkatan prestasi belajar matematika siswa dengan peningkatan hasil belajar yaitu 67,58 pada siklus vasi belajar, prestasi belajar Kelas X Smk Tamtama Karanganyar Tahun Pe Universitas Muhammadiyah Purwo Penelitian ini dilaksanakan untuk meningkatkan mo 1 SMK Tamtama Karanganyar. Penelitian ini dilaksanaka pembelajaran tutor sebaya adalah pembelajaran dengan t teman-teman yang lain. Penelitian ini adalah penelitian tin berjumlah 38. Faktor yang diteliti berup data yang digunakan dalam penelitian siswa dan peningkatan prestasi bela Peningkatan persentase motivasi belajar siswa diikuti I menjadi 73,92 pada siklus II. Kata Kunci: metode tutor sebaya, motivasi belajar, prestasi belajar |
Gambar Sampul | ![]() |
Lampiran | LOADING LIST... |
Ketersediaan | LOADING LIST... |
Kembali ke sebelumnya |