DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya
Kembali ke sebelumnya
Judul | PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CIRC UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN MOTIVASI SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 25 PURWOREJO TAHUN PELAJARAN 2011/2012 |
Edisi | |
No. Panggil | |
ISBN/ISSN | |
Pengarang | EKO SUKAPTI |
Subyek/Subjek | Matematika |
Klasifikasi | |
Judul Seri | GMD | Skripsi |
Bahasa | Indonesia |
Penerbit | |
Tahun Terbit | 2012 |
Tempat Terbit | Purworejo |
Kolasi | |
Catatan | |
Detil Spesifik | ABSTRAK: Eko Sukapti. 2012. Penerapan Model Pembelajaran CIRC untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Motivasi Siswa Kelas VIII SMP Negeri 25 Purworejo Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi. Purworejo. Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Purworejo. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan motivasi siswa kelas VIII SMP Negeri 25 Purworejo tahun pelajaran 2011/2012. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII F SMP Negeri 25 tahun pelajaran 2011/2012 yang berjumlah 32 siswa. Faktor yang diteliti berupa peningkatan kemampuan pemecahan masalah pada materi lingkaran dan motivasi belajar siswa. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode angket, tes dan observasi. Data dianalisis menggunakan analisis deskriptif dengan teknik persentase. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran CIRC dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah siswa dari 57,40% sebelum penelitian menjadi 66,15% pada siklus I dan menjadi 84,38% pada siklus II. Motivasi siswa yang diajar dengan model pembelajaran CIRC meningkat dari 65,37% sebelum penelitian menjadi 72,60% pada siklus I dan meningkat lagi menjadi 83,29% pada siklus II., Kata Kunci: CIRC, motivasi, kemampuan pemecahan masalah |
Gambar Sampul | ![]() |
Lampiran | LOADING LIST... |
Ketersediaan | LOADING LIST... |
Kembali ke sebelumnya |